Sabtu, 12 Mei 2012 0 komentar

EMA Day 3

Well, udah 1 bulan lebih saya tidak posting di blog saya ini, kuliah semester 2 selama 6 minggu sudah berasa seperti 6 bulan saja (sumpah ini tidak mengada-ada, hehe). Berangkat pagi pulang sore sudah menjadi tradisi. Untung saja sabtu dan minggu libur, jadi bisa bernafas penuh lega, penuh kemenangan :D
***
Ok, saya tidak akan menceritakna tentang ujian saya yang udah kacau karena belajar saya tidak maksimal. Saya akan menceritakan kegiatan saya minggu kemarin (6 Mei 2012. Red) di acara EMA Day 3. Apa itu acara EMA Day 3?

EMA Day adalah salah satu acara presentasi/talkshow tentang beasiswa erasmus mundus, meet and greet alumni dan kuis yang diadakan oleh alumni erasmus mundus. Sebenarnya saya tidak sengaja dan tidak ada niat untuk mengikuti acara tersebut sebelumnya, namun karena pendaftaran hanya melalui email, akhirnya saya coba-coba mendaftar.
Acara ini hanya terbatas untuk 45 orang dan diadakan di Restoran Braga Permai Jl Braga No.58, Bandung.
Hari jum'at saya mendapat email dari panitia EMA Day bahwa saya termasuk 45 orang main list yang beruntung (ada 28 orang yang masuk waiting list, artinya kalau ada salah satu yang mengundurkan diri dari peserta main list, maka salah satu peserta waiting list dapat bergabung dan mendapat tiket ke acara EMA Day 3). Konfirmasi kehadiran melalui email 1 hari setelah pengumuman.
Sebenarnya saya berencana mengundurkan diri karena sedang masa-masa UAS semester 2 di kampus.. Kalau saya termasuk orang yang suka dan rajin belajar tentunya akan santai ketika ujian datang, sayangnya saya orang yang menganut belajar SKS (Sistem Kebut Semalam), haha *contoh yang tidak baik -___-'
Namun karena mendapat kabar bahwa acara ini biasanya diadakan setahun sekali, dan yang lebih menarik lagi acara ini FREE dan diadakan di restoran terkenal di Bandung jadi saya memutuskan untuk ikut. Ujian urusan belakangan lah ya... hahaha.
Setelah fix untuk ikut, kendala berikutnya: "Restoran Braga Permai dimana ya?" tanya sana sini tidak ada yang tahu.. mau tanya panitia EMA Day, sebelumnya udah banyak tanya, hehe, akhirnya saya liat peserta main list yang juga berasal dari ITB, kebetulan di daftar peserta EMA Day 3 juga di cantumkan alamat email dan no. hp. Ok, semuanya beres.. tinggal jalan :)
***
Minggu pagi, saya berangkat dengan teman yang saya baru kenal menuju Jl. Braga. Sampai di Braga, kami mencari restoran tersebut, tertulis di email bahwa alamat restoran adalah No. 58, tepat di depan saya gedung tua No.58 Braga, anehnya bukan restoran tetapi toko souvenir Cina o__O.
Untung tidak jauh dari gedung tersebut, terlihat papan nama yang bertuliskan "Restoran Braga Permai", dan untungnya lagi kami belumm masuk ke toko Souvenir Cina tersebut, hehe
Ini Restoran Braga Permai-nya, acara EMA Day berada di Lantai 2

Restoran Braga Permai.. Sempat ragu apakah acara benar-benar dilaksanakan di tempat ini karena untuk acara yang 100% totally free tergolong bagus dan banyak turis mancanegara yang sedang makan
Ketika masuk ke ruang tempat acara akan dilaksanakan, saya dan teman saya harus mengisi daftar hadir dan mendapat beberapa buku seputar eropa dan erasmus mundus tentunya. Acara dimulai 30 menit dari yang seharusnya, jam 10 pagi, karena banyak peserta yang belum hadir.
Buku--Buku yang diperoleh saat EMA day 3
Acara dimulai dengan dibuka sharing pengalaman oleh tiga alumni erasmus mundus : (1) Kak Ratri (lulusan Arsitektur ITB) mendapatkan beasiswa erasmus mundus yang belajar di tiga negara berbeda di eropa : Perancis, Itali, dan Jerman (2) Kak Noni (kalau tidak salah, hehe) merupakan lulusan kedokteran dan mendapatkan kesempatan studi di Belanda dan Denmark selama 1 tahun (3) Kak Zakki juga penerima beasiwa erasmus mundus di Portugal dan Denmark. Setelah sharing, sesi selanjutnya adalah tanya-jawab. Entah saya salah dengar atau tidak, beasiswa yang didapat adalah 42000 euro/tahun (dengan tuition fee beragam). Anggaplah tuition fee-nya 700 euro sehingga uang yang tersisa menjadi 41300 euro/tahun atau 3442 euro/bulan, atau bila dikonversi ke rupiah menjadi Rp. 41.3000.000/bulan WOooOW.. (tapi lebih pastinya bisa lihat http://emundus.wordpress.com/).
Kemudian sebelum lanjut ke sesi selanjutnya, tibalah waktunya lunch, meskipun acara ini FREE tapi tetap saja lunch-nya juga mewah, haha. Dasar rata-rata anak kos, hampir semuanya makan porsi besar.. Sayang saya sudah makan dan nafsu makan berkurang karena sedang masa-masa ujian (nafsu tidur bertambah), hehe. Kemudian saya dan teman sayapun pulang karena ada hal yang perlu kami kerjakan sehingga tidak mengikuti sesi selanjutnya.
Kurang rasanya kalau tidak ada dokumentasi, haha
Kesimpulan setelah mengikuti acara ini : "Studi di Eropa lebih santai dari pada studi di Asia dan Amerika.. hahaha"

No Response to "EMA Day 3"

Posting Komentar

Thank's for your comment :)