Senin, 08 Oktober 2012 0 komentar

Menggila di TSB

Setelah menggila bersama nyokap di pasar baru (2 hari berturut-turut), sekarang saatnya menggila bersama teman-teman. Setelah selesai menggalau di ujian apoteker kemarin selama 2 bulan yang di tutup dengan pelantikan sumpah apoteker kemarin (kemudian menggalau lagi karena still unemployed until today -_-'). Saya dan 3 orang teman saya memutuskan untuk bermain di TSD (Trans Studi Bandung), kami sengaja memilih weekday -Jumat- untuk pergi kesana karena selain murah (mahal sih sebenarnya, haha --> 150rb) juga sepi pengunjung.
*****
Ketika beli tiket di loket yang bau burket (gak jelas maksudnya, haha), kami cuma ditarik 450rb. Seneng dong (berarti cuma ngerogoh kocek 115rb/orang), kami kira beli 3 gratis 1 tiket makanya dihargai 450rb.. eh ternyata si petugasnya salah itung, kita tetep bayar 600rb/4 orang. Aishh.. gak jadi seneng.

Tujuan pertama kami - Dunia Lain-, gak serem kok, lebih serem wajah kami haha
Sebelum menuju wahana, jangan lupa untuk mengambil guide map yang telah disediakan di counter-counter terdekat di dalam TSD (gratis kok, gila aja kalau harus bayar lagi, hehe). Guide map ini penting biar kita tahu wahana apa aja yang ada di TSD dan posisinya disebelah mana. Gila pangkat dua aja udah bayar mahal-mahal ternyata cuma naik 2 dari 20 wahana karena nyasar dan tidak tahu posisi wahananya. hehe.
Dari 20 permainan, saya masuk ke 16 wahana. Berikut 10 wahana yang paling keren menurut saya:
1. Yamaha Racing Coaster
Di guide map sih di bilang kalau si jet coaster ini tercepat di dunia, dan ada gerakan mundurnya. Kami naik cuma 1x siang hari, karena malamnya hujan jadi wahana yang satu ini ditutup. Padahal sebelum pulang saya berencana naik lagi. Temen saya sampai hampir muntah karena jet coaster ini.
 
2. Giant Swing
Sumpah, bikin nagih naik yang ini. Saya saja sampai 3x naiknya. Meskipun tiap kali naik ini berkunang-kunang rasanya.

3. Vertigo
Wahana ini saya naiki 2x. Salah satu temen saya agak penakut, saya harus memaksanya untuk akhirnya bisa naik. Ketika menaiki wahana ini, yang harusnya saya teriak lepas, tapi saya malah tertawa lepas tanpa jeda selama 2 menit (sampai kram tulang pipi saya :D) karena liat teman saya yang ketakutan ini, "ya allahhh.. ya allah.. ampun, toloooong.. tolooong", haha.

4. Negeri Raksasa
Saya naik 2x, awalnya menegangkan, namun tidak begitu menegangkan lagi ketika naik untuk yang kedua kalinya.

5. Kong Climb
Cuma panjat tebing sih, tapi lumayan menantang. Setidaknya saya bisa mencapai sampai atas walaupun dengan usaha penuh haha. *pengalaman pertama kali panjat tebing, biasanya panjat pinang hehe*
 
6. Amphitheater
"menghadirkan pertunjukan kelas dunia dengan desain spektakuler dan efek spesial yang mengagumkan" copy paste dari guide map TSD hehe. Tapi yang jelas pertunjukannya saya acungi 10 jempol :P
Foto bareng para tokoh-tokoh film.
7. Special Effect Action
Seru, pertunjukan rahasisa di balik pembuatan film action. Mulai dari efek ledakan di pompa bensin, atraksi tiang jatuh, mobil dan orang yang terbakar. Durasi pertunjukannya sekitar 30 menit.

8. Jelajah
Sempat kami ketakutan karena ada buaya beneran. Wahana ini dilakukan diakhir ketika mau pulang saja karena bakalan basah semua baju karena harus terjun setinggi 13 meter.

9. Transcar Racing

10. Trans Studio Broadcast Museum dan Science Center (dua tempat berbeda)
Dua tempat terakhir ini emang diperuntukkan untuk tempat foto-foto (buat kami berempat) haha.


Selain permainan diatas juga terdapat wahana lain seperti : dunia lain, si Bolang adventure, trans movie magic, trans city theater, sky pirates, blackheart pirate ship, dragon riders, dan pulau liliput. Saran saya, bagi yang berumur diatas 20 tahun jangan main ke wahana si Bolang adventure karena wahana ini lebih cocok untuk anak-anak. haha. Cukup puas kami disana mulai pukul 1.00 PM sampai 8.30 PM. Di dalam arena TSD ini juga tersedia musholla yang cukup besar jadi jangan khawatir bagi yang beragama muslim :).


P.S:
Rute angkot dari ITB.
Berangkat : Kalapa-Dago warna hijau (turun di Cafe atmosfer), lanjut Cicadas-Elang warna merah (turun di TSD)
Pulang : Cicadas-elang warna merah dengan arah yang sama dengan berangkat tadi (turun pasar kiara condong), Riung-dago warna putih (turun simpang dago).

Baca Selanjutnya : Otak Kanan Atau Otak Kiri?


Baca Sebelumnya : Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Masuk Apoteker ITB

No Response to "Menggila di TSB"

Posting Komentar

Thank's for your comment :)